Home » » Seperti Inilah Naik Pesawat di Masa Depan

Seperti Inilah Naik Pesawat di Masa Depan


Canggih dengan fasilitas mewah, kalimat yang mungkin mampu menggambarkan pesawat di masa depan. Mulai dari pesawat dengan 3 lantai sampai yang bisa mengantarkan wisatawan ke luar angkasa diramalkan akan segera muncul. Bakal seperti apa ya?

Perkembangan maskapai penerbangan nantinya bakal semakin seru. Setiap maskapai tidak hanya berlomba-lomba memberikan pelayanan yang terbaik, tapi juga terus mengembangkan teknologi yang mereka punya. Seperti maskapai Emirates misalnya yang sedang mengincar pesawat dengan 3 lantai. Wuih!

Setelah menjadi yang paling banyak menggunakan pesawat super jumbo, Airbus A380, Emirates kabarnya sedang membidik pesawat 3 lantai. Nantinya, pesawat super besar ini bisa menampung hingga 800 wisatawan. Hal tersebut diamini oleh Wakil Presiden Eksekutif Teknis & Operasi Emirates, Adel Al Redha, pada Arabian Business seperti dilansir dari News Australia beberapa waktu lalu.

img

"Saya rasa tidak ada keraguan untuk itu. Akan ada banyak permintaan pesawat dengan kapasitas lebih besar. Hal ini murni didorong oleh kemampuan kapasitas dan kemacetan lalu lintas udara," ungkapnya.

Lalu, kapan Emirates akan punya pesawat super besar itu? Sayangnya pihak maskapai tersebut belum mengetahuinya. Yang jelas, mereka giat mengincar pesawat jumbo itu walaupun harus menunggu 10 tahun lagi.

Kalau cuma menambah lantai pesawat, pasti sangat mungkin terealisasi. Tapi, bagaimana dengan pesawat transparan?

Raksasa penerbangan Airbus membeberkan desain konsep pesawat untuk 40 tahun ke depan. Pesawat dengan kabin yang transparan akan diluncurkan pada sekitar tahun 2050 mendatang.

Dengan kabin transparan, wisatawan bisa melihat langsung pemandangan di luar pesawat selama penerbangan. Sebuah konsep yang pastinya tidak ditujukan bagi orang-orang yang takut terbang atapun fobia ketinggian.

Dalam pesawat masa depan tersebut, tak akan ada lagi pembagian kelas Bisnis dan Ekonomi di dalam pesawat. Airbus akan menggantinya dengan zona-zona pilihan, seperti relaksasi dengan ketenangannya, interaktif dengan bar dan permainan elektronik, dan dunia kerja.

Jika menunggu 10 tahun lagi untuk bisa terbang dengan pesawat berlantai 3 atau menanti 40 tahun demi naik pesawat transparan terlalu lama, maka Anda bisa mencoba hal yang baru di tahun depan. Ya, pesawat luar angkasa, Virgin Galatic bisa Anda nikmati fasilitasnya tahun depan.

img

Anda akan dibawa pada ketinggian 113 kilometer. Setelah lepas dari atmosfer terluar bumi, Anda bisa melihat langsung bumi dari angkasa luar yang gelap gulita. Anda juga akan merasakan kondisi tanpa gravitasi selama beberapa menit!

Berminat ikut penerbangan menuju luar angkasa? Boleh saja, asalkan Anda rela merogoh kocek sebesar USD 200 ribu (sekitar Rp 1,8 miliar) per orang. Itu pun menunggu giliran 500 orang lebih pendaftar sebelumnya, ya.

Eits, tapi kata siapa pengalaman melayang tanpa gravitasi cuma bisa dilakukan di pesawat luar angkasa? Dalam waktu dekat, akan ada pesawat komersil yang menyuguhkan sensasi nol gravitasi untuk dicoba para traveler.

Adalah maskapai Zero-G asal Eropa yang merencanakan penerbangan komersil ini. Tahun 2013 mendatang, sudah ada 3 jadwal penerbangan untuk traveler merasakan sensasi nol gravitasi. Penerbangan pertama akan dilakukan pada 15 Maret 2013. Ayo, siap-siap!

Pesawat yang digunakan adalah Airbus 300. Rencananya, penerbangan akan memakan waktu selama 2,5 jam. Para penumpang akan merasakan sensasi nol gravitasi selama total 5 menit. Jangan takut, bagian dalam pesawat sudah didesain sedemikian rupa sehingga menyisakan kabin yang luas dan empuk.

Pesawat ini dioperasikan langsung oleh France National Centre for Space Studies (CNES) yang bekerjasama dengan perusahaan Novespace. Setiap kali penerbangan, Zero-G akan membawa 40 penumpang dewasa. Harga tiketnya? 5.980 Euro (Rp 750 juta) per orang.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger