Home » » Fenomena Artis jadi Cagub dan Cawagub

Fenomena Artis jadi Cagub dan Cawagub


Kalo diliat-liat, banyak banget ya artis yang terjun ke dunia politik. Ada Rachel Maryam, Primus Yustisio, Eko Patrio, Vena Melinda, dan masih banyak lagi. Sekarang, Pemilukada Jawa Barat Tahun 2013 juga dihiasi nama-nama yang udah terkenal sebagai selebritis. Pilkada Provinsi Jawa Barat rencananya akan digelar pada Februari 2013.

Nah, ada tiga nama selebritis yang ikut meramaikan bursa pencalonan  orang nomor satu dan dua di Jawa Barat. Mereka adalah Dede Yusuf (saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat), Rieke Diah Pitaloka, dan Dedi Mizwar. Emang, sih, nggak bisa dipungkiri, nama-nama besar dan udah dikenal itu ngaruh banget pada saat pencoblosan. Minimal, kalo misalnya ada yang ngefans banget sama Rieke ‘Oneng’ atau Dedi Mizwar, orang itu kemungkinan besar bakal milih sang idola. Soal kinerja? Ya itu urusan belakangan. Yang penting artis idolanya menang dulu.

Menurut survey yang diadakan oleh beberapa lembaga, artis dan selebritis  memang memiliki elektabilitas yang tinggi di mata masyarakat, di samping terkenal dan dikenal karena sering muncul di TV, yang paling menentukan, beberapa artis yang sudah duduk di lembaga negara sampai saat ini belum ada yang terjerat kasus. Nah!

Semoga aja artis-artis ini nggak cuma mengandalkan popularitas, ya. Yang paling penting adalah integritas dan profesionalisme tinggi. Soalnya banyak juga artis yang cuma ngandelin popularitas dan tampang tapi integritas nol dan kapabilitas minim. Nah, itu yang mengerikan.

Kalo kita liat dari latar belakang pendidikan Rieke Diah Pitaloka sepertinya menjanjikan. Mbak Oneng ini adalah Sarjana Strata Dua Jurusan Filsafat Universitas Indonesia. Semoga karakter Oneng nggak kebawa-bawa kalo misalnya Mbak Rieke kepilih, ya. Amin. Dede Yusuf sendiri sekarang masih menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat dan sampe sekarang masih adem aja, belom terkena kasus apa-apa. Berarti sampe saat ini masih bisa dipercaya. Kalo Dedi Mizwar? Kita berkaca aja sama sinetron Para Pencari Tuhan. Semoga nilai-nilai kehidupan yang Bang Dedi tonjolkan di sinetron tersebut bisa diamalkan di kehidupan nyata sebagai pemimpin. Amiiiin.

Nah, kalo yang tua-tua lagi mempersiapkan diri untuk ngasih yng terbaik buat negeri, yang muda-muda kayak kita-kita ini jangn mau kalah, dong. Jangan cuma bisa nyela dan nuntut perubahan tapi kitanya sendiri nggak ngapa-ngapain. Kerjaannya galau urusan diputusin, ditolak, atau di-PHP-in. Akh, basi! Udah 2013 nih, brooooo. Ayo, semangat! Bikin sesuatu yang bisa bikin diri kita dan orang-orang sekeliling kita bangga. Menang lomba pidato tingkat RT juga nggak apa-apa.Yang penting berkarya. Hap!

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger