Home » » Aksi Heroik Pensiunan Selamatkan Bus Gara-Gara Sopir Pingsan

Aksi Heroik Pensiunan Selamatkan Bus Gara-Gara Sopir Pingsan


Seorang kakek pensiunan melakukan aksi penyelamatan nyawa yang menegangkan. Alfred Throop dengan sigap mengambil alih kemudi sebuah bus saat lepas kendali akibat sang sopir pingsan. Kakek berusia 68 tahun itu pun berhasil mengamankan situasi.

Alfred yang mengaku saat itu sempat panik menuturkan kejadian yang ia sebut ala James Bond tersebut pada harian Leicester Mercury. Insiden itu terjadi pada bus nomor 58 di Northfields, Leicester, Inggris. Bus tersebut mulai membelok di seberang jalan ketika pengemudi pingsan di belakang kemudi.

"Saya memperhatikan bus meluncur ke arah samping jalan dan berpikir 'ada sesuatu yang salah'," tutur Alfred. "Aku jalan ke bagian depan dan melihat sopir itu seperti mau pingsan dan sama sekali tidak sehat. Saya pun terus menanyainya apakah ia baik-baik saja."

"Saya kemudian memegang setir dan mencoba untuk mengendalikannya. Saya panik karena tidak bisa menemukan rem dan saya melihat mobil-mobil turun ke jalan (ke arah bus). Mobil-mobil itu akhirnya berhenti di sisi jalan. Kami bisa saja menabrak seseorang dengan mudahnya."

Kepolisian Leicestershire telah mengkonfirmasi kejadian tersebut dan membenarkan saat itu sang sopir dalam keadaan sakit. Mereka juga berterima kasih atas kesigapan Alfred yang telah menyelamatkan nyawa.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger