Home » , » Keren! Kota Mungil Ini Punya 28 Taman Cantik

Keren! Kota Mungil Ini Punya 28 Taman Cantik


Kota Elmhurst di Illinois, AS, ukurannya hanya separuh dari Jakarta Pusat. Namun kota kecil ini justru terkenal karena punya banyak taman yang keren. Bukan cuma satu, tapi ada 28 taman untuk kota sekecil ini.

Kota kecil Elmhurst berada negara bagian Illinois, AS. Luasnya 26,7 km2, hanya separuh dari Jakarta Pusat yang luasnya 48,13 km2.

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk bisa berkeliling kota ini. Tapi siapa sangka, walaupun kecil, Elmhurst ternyata punya 28 taman yang semuanya dikelola dengan baik, seperti yang dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (23/11/2012).

Semua taman tersebut memang dikelola oleh satu organisasi yang diberi nama Elmhurst Park District. Uniknya, setiap taman tidak cuma punya nama yang berbeda-beda, tapi masing-masing punya tema tersendiri. Hal tersebutlah yang membuat wisatawan tertarik untuk datang ke setiap taman di kota kecil ini.

img

Walaupun banyak sekali taman di sini, tapi Anda pasti tidak akan tersasar. Semua taman di sini punya papan nama yang sangat jelas, begitu pun dengan papan arah di jalan rayanya.

Salah satu taman yang paling terkenal di kota ini adalah The Abbey. Awalnya, taman yang sudah ada sejak Perang Dunia ke-2 ini hanyalah tempat nongkrong anak-anak muda di Elmhurts. Lama-lama, kawasan ini kemudian dikembangkan menjadi sebuah taman yang indah. Yang paling terkenal di taman ini adalah bangunan Elmhurst Youth Center yang merupakan pusat kegiatan anak muda di Elmhurst.

Selain The Abbey, ada juga Ben Allison Park. Ini adalah taman khusus untuk piknik bersama keluarga yang lengkap dengan arena bermain anak-anak. Asyiknya, arena bermain di sini dipisah menjadi 2 berdasarkan umur anak, yang berumur 2-5 tahun di sebelah kanan dan umur 6-12 tahun di sebelah kiri taman.

Kalau mau wisata sambil berolahraga, Anda bisa datang ke Berens Park. Di sini, ada belasan lapangan olahraga, seperti lapangan baseball, lapangan volly, lapangan tenis, sampai tempat untuk joging pun ada. Tidak ketinggalan, halaman parkir luas yang bisa menampung hingga 600 kendaraan. Wuih!

img

Bukan cuma ada taman dengan fasilitas kota saja, di Elmhurst juga ada tempat untuk trekking. Memang bukan hutan belantara yang bisa Anda jelajahi, tapi sebuah hutan kecil yang tak kalah dengan lokasi trekking lainnya. Suasana sejuk dan nyaman sangat terasa begitu Anda menginjakkan kaki di taman yang satu ini.

Anda ingin aktivitas lainnya yang lebih seru? Datang saja ke taman paling luas yang berada di paling utara Elmhurst, yaitu York Commons. Di sini, Anda bisa berenang di kolam yang renang outdoor. Ada beberapa kolam renang di taman ini, masing-masing dipisahkan berdasarkan kedalamannya. Bayangkan, Anda berenang dengan suasana taman kota di sekitarnya. Pasti asyik!

Masih di York Commons, anak-anak bisa melakukan aktivitas lainnya, yaitu melakukan simulasi memadamkan api dengan petugas pemadam kebakaran AS. Anak-anak berpakaian ala petugas pemadam kebakaran sambil berlari membawa selang air untuk memadamkan air. Seru!

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger