Home » , » Melarikan Diri ke 5 Tempat Ini Bisa Bikin Gendut

Melarikan Diri ke 5 Tempat Ini Bisa Bikin Gendut

Saat stress, kita seringkali mencari destinasi pelarian baik dalam maupun luar negeri. Tapi hati-hati, bagi traveler yang sedang diet, melarikan diri ke 5 tempat ini bisa bikin gendut!

Ada banyak cara yang bisa dilakukan traveler untuk mendapatkan liburan berkesan. Ada yang memilih pantai, hutan, gunung, atau kota besar. Bahkan, sekarang ini kota yang terkenal dengan wisata kuliner tak jarang jadi buruan banyak orang.

Jika tidak siap mendapatkan tubuh yang lebih sintal setelah liburan, sebaiknya Anda menghindari berlama-lama datang ke 5 kota ini seperti yang dilansir detikTravel, Rabu (28/11/2012). Kenapa? Karena seluruh kota ini memiliki hidangan makanan yang bisa bikin perut buncit!

1. Taipei, Taiwan

img

Kota pertama yang memiliki kuliner lezat nan nikmat adalah Taipei di Taiwan. Sudah lama Taipei terkenal sebagai kotanya para penikmat hidangan malam. Betapa tidak, begitu malam tiba, Taipei seperti tak pernah mati. Pasar malam buka di sana-sini, lengkap dengan aneka kuliner khasnya.

Salah satu pasar malam yang ramai di Taipei adalah Shilin Night Market. Inilah pasar malam yang banyak difavoritkan turis, terutama yang ingin berwisata kuliner. Cobalah Stinky Tofu yang baunya menyengat tapi rasanya enak, Oa Misua berupa sup mie, dan Gua Bao alias Taiwanese Burger. Tapi yang terakhir ini berbahan daging babi loh!

Selain Shilin Night Market, masih ada lagi pasar malam yang siap membuat perut Anda buncit, yaitu Rahoe Night Market. Pasar malam ini juga ramai dikunjungi turis karena banyak menjajakan kuliner lezat khas Taiwan. Yang paling diincar traveler adalah Douhua, minuman segar dengan butiran bubble dari tepung tapioka.

2. Seoul, Korea Selatan

img

Kota kedua yang siap membuat turisnya semakin gemuk adalah Seoul di Korsel. Selain dikenal sebagai kotanya para artis K-Pop, Seoul ternyata juga memiliki aneka hidangan lezat yang menggugah selera.

Tak perlu repot-repot masuk ke dalam restoran mewah, turis sudah bisa mencicipi aneka hidangan lezat khas Seoul di Pojangmacha. Pojangmacha adalah penjual makanan pinggir jalan yang ada di Kota Seoul. Ini seperti restoran mungil portabel, karena biasa menggunakan mobil-mobil.

Menu yang disediakan Pojangmacha beragam. Anda bisa memilih Tteokbokki, Haemul Pajeon, juga Gimbap yang sangat mirip sushi. Asyik menyantap aneka hidangan ini, hati-hati perut membuncit, ya!

Selain Pojangmacha, tempat makan lain yang siap memuaskan hasrat makan Anda adalah aneka pasar tradisional. Pasar tradisional di Seoul tak hanya menjual bahan-bahan keperluan masak saja, tetapi juga aneka kuliner lezatnya.

Datanglah ke Tongin Market, Gongdeok Market dan Namdaemun Market. Inilah 3 pasar tradisional paling terkenal di Seoul. Ketiganya menjajakan makanan lezat khas Korsel, seperti Hotteok atau pancake panggang isi gula dan kayu manis, dan beragam kuliner khas Korea lainnya. Yummy!

3. Bangkok, Thailand

Khao San Road (Foto: ekkamaihotels)

Selain Seoul dan Taipei, kota lain yang juga siap membuat turisnya semakin gemuk adalah Bangkok. Ibukota Negeri Gajah Putih ini punya banyak tempat jajan di pinggir jalan yang siap menggoyang lidah Anda.

Di Bangkok, jajanan pinggir jalan sudah seperti budaya. Warga lokal juga tahu, makanan gerobak adalah yang paling enak! Mereka juga terbiasa "ngemil" sepanjang hari. Jadi, turis dijamin tidak akan kesulitan untuk menemukan jajanan pinggir jalan di kota ini.

Beberapa tempat yang ramai dikunjungi turis untuk berwisata kuliner adalah bantaran Sungai Chao Phraya, Sukhumvit, Boat Noodle Alley di dekat Victory Monument dan Thonglor Night Market. Datang ke tempat itu, Anda dijamin ingin terus menggoyangkan lidah, sampai melupakan urusan diet.

Mau tahu kuliner apa yang diincar? Salah satunya adalah Som Tam. Som Tam adalah salad dari pepaya muda yang disiram saus asam pedas. Jangan lupa juga untuk mencicipi Cicipi Guay Teow Rhua, mie khas Thailand, yang dijual di atas perahu.

Kalau sudah puas berkeliling kota, paling segar menenggak Cha Yen atau Thai Ice Tea. Wisatawan tak pernah bosan dengan minuman yang satu ini.

4. Bukittinggi, Indonesia

Kota keempat yang bisa bikin turisnya semakin gemuk ternyata ada di Indonesia. Adalah Bukittinggi kota yang disebut-sebut surganya makanan lezat khas Indonesia. Kota ini punya banyak rumah makan yang menyediakan aneka kuliner lezat khas Minang.

Mulai dari rumah makan khas Padang seperti Simpang Raya, Selamat, hingga kios-kios makan yang menjual nasi kapau tersedia banyak di sini. Datanglah ke kawasan Pasar Atas. Di sana, Anda bisa melihat jejeran kios yang menjual aneka nasi kapau dengan menu beragam, seperti gulai usus, gulai otak, sayur nangka, dan tentu saja rendang.

Puas makan nasi kapau, saatnya mencicipi es tebak yang dijual banyak pedagang di pinggir jalan sekitar Pasar Bukittinggi. Es tebak mirip dengan es campur yang sering Anda cicipi, hanya saja es tebak dilengkapi dengan dua jenis cendol yang dibuat dari tepung beras. Panasnya kota memang asyik diademkan dengan dingin dan kelegitan es tebak.

Malam hari, akan ada lebih banyak penjual makanan di sepanjang jalan Bukittinggi. Mulai dari penjual sate padang hingga martabak kubang. Yang tidak boleh ketinggalan tentu sate padang. Sate padang di Bukittinggi berbeda dibanding sate lain, karena dagingnya dilumuri serundeng sebelum dibakar. Lamak Bana!

5. Fukuoka, Jepang


Kota terakhir yang juga bisa bikin Anda was-was karena terancam gemuk adalah Fukuoka di Jepang. Sama seperti Bangkok, tempat makan enak di Fukuoka justru datang dari gerobak di pinggir jalan, atau biasa disebut Yatai. Yatai menjual makanan yang lezat namun dengan harga murah.

Salah satu Yatai yang bisa dikunjungi wisatawan saat ke Fukuoka ada di sebelah selatan Nakasu Island, atau dekat Tenjin Station. Di sana, Anda mencicipi lezatnya Tonkotsu Ramen.

Tonkotsu Ramen adalah mie ramen yang berbahan daging namun berminyak babi, tentu tidak cocok untuk Anda penikmat makanan halal. Tapi jangan sedih dulu, traveler tetap bisa menikmati lezatnya makanan halal di Yatai seperti Yakitori. Yakitori sangat mirip dengan sate dan berbahan dasar ayam.

Traveling ke 5 kota di atas tentu menyenangkan, tapi ingat terus dengan berat tubuh Anda ya. Jangan sampai pulang liburan, stres jutsru datang karena lonjakan berat badan.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger