Home » » Seniman Ciptakan 'Layar' dari Puluhan Ribu CD

Seniman Ciptakan 'Layar' dari Puluhan Ribu CD

cd, layar

Jika Anda memiliki banyak CD bekas mungkin bisa meniru apa yang dilakukan Bruce Munro. Ia membuat karya seni menggunakan 50 ribu CD bekas untuk membentuk sebuah layar. CD tersebut disusun sehingga menjadi layar yang bisa memantulkan cahaya berkilauan.

Karya instalasi bertajuk "Blue Moon on a Platter" itu menghiasi salah satu rumah milik bangsawan di Buckinghamshire, Inggris. Bruce menata puluhan ribu CD tersebut membentuk lingkaran raksasa seluas 28 m di tanah. Sedangkan di tengahnya diletakkan sebuah bola raksasa berdiamater 1,5 m yang berisi 150 bola mengandung serat optik.

Bola yang diibaratkan sebagai bulan itu memancarkan cahaya biru yang dihasilkan oleh serat optik melalui sebuah proyektor logam halida. "Cahaya bulan" itu kemudian dipantulkan oleh ribuan CD yang tergeletak rapi di sekitarnya. Para pengunjung pun terpukau melihat keindahan sinar tersebut ketika malam hari yang memberikan suasana magis.

Rumah bangsawan di era Dinasti Rothschild itu menjadi milik negara dan dibuka untuk umum. Setiap tahunnya kediaman Waddesdon Manor itu menghadirkan berbagai tema unik di setiap bagian rumah untuk menyambut Natal. Selain bulan tersebut ada tema "Alice in Wonderland" dengan berbagai peralatan makan digantung di dinding.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger