Home » » Koki Masuk Rumah Sakit Setelah Cicipi Saus Cabai Terpedas Sedunia

Koki Masuk Rumah Sakit Setelah Cicipi Saus Cabai Terpedas Sedunia


Hati-hati bagi Anda yang menyukai makanan pedas jangan sampai bernasib sama dengan Arif Ali. Koki di Inggris itu dilarikan ke rumah sakit setelah mencicipi saus sambal super pedas di restorannya. Rencananya saus bikinan sendiri itu akan digunakan sebagai tantangan lomba makan.

Saus "maut" tersebut disiapkan untuk menyantap chicken wings di acara lomba makan Man v Food di Jimmy's Restaurant di London. Saus tersebut mengandung cabai bernama Naga Jolokia yang memiliki skala 250 ribu lebih pedas dari cabai biasa. Saking pedasnya bahkan dibutuhkan sarung tangan latex untuk menyentuhnya.

Arif pun awalnya bersemangat mencicipi sayap ayam yang ia masak dilumuri saus cabai ekstrim itu. Ia kemudian mulai berkeringat namun setelah minum susu, ia kembali menyantap dua potong chicken wings. Pria berusia 26 itu merasakan reaksi parah sebelum akhirnya pingsan di tempat.

"Kemudian ia mulai terengah-terengah. Keringatnya bercucuran lalu ia tumbang di meja," tutur seorang saksi. "Ia digotong dan segera dilarikan ke rumah sakit. Menit sebelumnya ia terlihat baik-baik saja, namun menit berikutnya ia pingsan dan benar-benar terlihat sekarat."

Arif pun terpaksa menginap seminggu di rumah sakit karena menderita kram perut dan diare parah. Gara-gara kejadian itu pihak restoran akhirnya menyimpan saus cabai Naga Jolokia itu di rak. "Kami memutuskan untuk melindungi keselamatan pelanggan untuk tidak menambahkan saus ini ke dalam menu," ucap manajer restoran, Salim Khan.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger