Home » » Siap-siap! Bunga Terbesar Sedunia Segera Mekar di Bogor

Siap-siap! Bunga Terbesar Sedunia Segera Mekar di Bogor


Setelah bunga Rafflesia patma mekar, satu lagi bunga langka akan mekar di Kebun Raya Bogor. Kini giliran bunga bangkai Amorphophallus titanum, yang tinggi, besar, dan pastinya tak kalah cantik. Penasaran?

Bunga bangkai Amorphophallus titanum merupakan tumbuhan endemik yang berasal dari Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Bunga yang juga terbesar di dunia ini, tumbuh dari umbi yang ditanam di Kebun Raya Bogor pada tanggal 2 November 2009 lalu.

Sebelumnya pada tahun 2010, bunga ini sudah pernah mekar. Kemudian, tunas bunga kembali tumbuh pada bulan September 2012 dan mulai tumbuh awal Oktober 2012.

img

"Sampai saat ini, proses pertumbuhan bunga sudah mencapai tunas dengan tinggi sekitar 171 cm dan diperkirakan masih akan bertambah tinggi," kata koordinator tim peneliti Kebun Raya Bogor, Dian Latifa dalam konferensi pers di Kebun Raya Bogor, Bogor, Sabtu (24/11/2012).

Meski sudah siap-siap, namun bunga bangkai ini diperkirakan baru akan mekar pada akhir November 2012. "Bunga ini diprediksi Minggu atau Senin mendatang akan mekar sempurna," kata Dian.

Jangan lewatkan kesempatan langka ini. Pastikan Anda dan keluarga berlibur ke Kebun Raya Bogor, saat bunga langka ini mekar sempurna akhir November mendatang.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger