Home » » Wow, Poster Klasik Mickey Mouse Terjual Hampir Rp 1 Miliar

Wow, Poster Klasik Mickey Mouse Terjual Hampir Rp 1 Miliar


Sebuah poster klasik bergambar karakter terkenal Disney, Mickey Mouse, dilelang di Amerika Serikat (AS). Poster film yang berasal dari tahun 1928 ini berhasil terjual seharga lebih dari US$ 100 ribu atau nyaris mencapai Rp 1 miliar. Wow!

Poster tokoh kartun ikonik dunia ini dimiliki oleh seorang kolektor asal Northern California, AS. Karena sang kolektor telah meninggal dunia, maka poster ini pun dilelang oleh keluarganya. Demikian seperti dilansir Asia One, Jumat (30/11/2012).

Pada poster klasik berwarna ini terdapat gambar Mickey yang sedang tersenyum sambil mengangkat tangan kirinya yang mengenakan sarung tangan kuning. Poster ini berasal dari film pertama Mickey yang diciptakan oleh Walt Disney pada tahun 1928 silam.



Dalam poster tersebut terdapat tagline yang berbunyi: 'Mickey Mouse sound cartoon'. Kemudian di bagian bawahnya tertulis slogan karakter ini, yang berbunyi: 'The World's Funniest Cartoon Character'.

Lelang poster ini dilakukan di Dallas, Texas, AS dengan dibantu oleh rumah lelang Heritage Auctions. Dalam lelang, poster ini berhasil terjual seharga US$ 101.575 atau setara Rp 976 juta. Namun sayangnya, tidak disebutkan lebih lanjut siapa yang berhasil mendapatkan poster klasik tersebut.


Direktur Lelang Poster Film pada Heritage Auctions, Grey Smith, menyebut poster film ini merupakan satu-satunya poster Mickey Mouse yang dibuat sebelum tahun 1930. Saat itu, rumah produksi Columbia Pictures baru saja mulai mendistribusikan karton-karton Disney, salah satunya Mickey.


"Poster ini merupakan bagian penting dari peninggalan budaya pop," ucap Smith.


Mickey Mouse menjadi salah satu tokoh kartun animasi paling dikenal di dunia. Kartun berbentuk tikus ini bahkan menjadi simbol khusus perusahaan Walt Disney dan merchandise-nya laris terjual secara global.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger