Home » » Astronot China Akan Bikin Kebun Sayur di Mars dan Bulan

Astronot China Akan Bikin Kebun Sayur di Mars dan Bulan


Penjelajahan di Mars membuka kemungkinan baru untuk membuat kehidupan di luar Bumi. Kini para astronot akan mencoba membuat gebrakan baru selama bertugas di Mars. Astronot China akan bereksperimen dengan menanam sayuran di stasiun luar angkasa.

Para antariksawan asal negeri Panda itu dilaporkan telah merampungkan uji coba awal di Beijing untuk misi bertani di luar angkasa. Dalam misi itu mereka akan menanam empat jenis sayuran. Xinhua melaporkan para astronot itu telah terlatih menanam dalam sebuah "sistem pendukung kehidupan ekologis".

Sistem pendukung tersebut adalah berupa kabin ukuran 300 meter kubik yang menjadi tempat para astronot bertani. Dari sana mereka akan bisa mengumpulkan udara, air dan makanan selama bertugas di antariksa. Sistem yang bergantung pada alga itu diharapkan bisa digunakan di pangkalan antariksa China di Bulan atau Mars.

"Diharapkan nantinya para astronot bisa memanen buah-buahan segar sebagai bahan makanan," kata Deng Yibing, peneliti dari Pusat Riset dan Pelatihan Antariksawan China di Beijing. "Jadi mereka bisa memetik sayuran segar dan mendapat pasokan oksigen dengan bertani di pangkalan luar angkasa di masa depan."

Tahun depan China akan mengirim sebuah pesawat penjelajah ke Bulan untuk pertama-kalinya. Itu merupakan bagian dari misi jangka panjang mendaratkan pesawat berawak di Bulan. Negeri Tirai Bambu itu juga berambisi membangun stasiun angkasa luar sendiri pada 2020.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger