Home » » Inilah Orang Tertua Sedunia

Inilah Orang Tertua Sedunia


Dunia kehilangan manusia paling tua saat Dina Manfredini meninggal 2 minggu setelah menerima gelarnya. Kini gelar tertua sedunia jatuh pada seorang pria Jepang bernama Jiroemon Kimura. Sama dengan Dina, ia juga berusia 115 tahun saat mendapat gelar.

Walikota Kyotango, dekat Kyoto, membenarkan gelar yang diterima Kimura. Pensiunan petugas kantor pos itu pun menjadi kebanggaan kota Kyotango. Konsultan senior untuk Guinness World Records meyakini Kimura adalah orang kedua paling tua sedunia sepanjang sejarah.

Kimura lahir pada 19 April 1897, yang berarti lebih muda 15 hari daripada Dina. Kakek yang tinggal bersama keluarga anak laki-lakinya itu memiliki 14 cucu, 25 cicit, dan 13 canggah. Keluarga Kimura sendiri menolak berkomentar atas raihan gelar ini karena menghormati keluarga Manfredini yang masih berduka.

Sebelumnya yang memegang gelar manusia paling tua adalah Dina asal Iowa. Ia meninggal pada usia 115 karena terserang demam tinggi di panti jompo tempatnya tinggal. Sedangkan manusia yang tercatat hidup paling lama di dunia adalah Jeanne Calment yang meninggal di usia 122 tahun pada 1997 silam.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger