Home » » Nenek Usia 115 Tahun Sandang Gelar Wanita Tertua Sedunia yang Baru

Nenek Usia 115 Tahun Sandang Gelar Wanita Tertua Sedunia yang Baru

Gelar wanita paling tua sedunia sempat kosong setelah Besse Cooper meninggal dunia di usia 116 tahun 100 hari. Kini Guinness World Records telah menemukan pengganti Besse. Mereka telah mengumumkan secara resmi bahwa mulai sekarang gelar itu dipegang oleh Dina Manfredini.

Dina adalah wanita warga Iowa berusia 115 tahun 8 bulan. Ibu empat anak ini tercatat lahir di Italia pada 4 April 1897. Ia kemudian hijrah ke Amerika Serikat pada 1920 bersama sang suami, Riccardo Manfredini, saat berusia 23 tahun.

Nenek yang hidup di panti jompo sejak usia 110 tahun ini mengaku rahasia umur panjangnya adalah karena bekerja keras. Dina masih aktif membersihkan rumah sendiri hingga usia 90 tahun. "Boleh saja saya tua, dan memang saya sangat tua, tapi saya suka bekerja keras," tuturnya pada sebuah wawancara 2004 lalu.

Selama hidupnya Dina memiliki berbagai macam pekerjaan mulai dari memecah telur di pabrik hingga mengisi mesiu dalam peluru saat Perang Dunia II. Kini pendengarannya sudah berkurang namun kondisi fisiknya baik dan masih bisa berjalan kaki. "Dia adalah sebuah anugerah bagi kami, " ucap anak Dina, Enes Logli.

Tidak hanya gelar wanita tertua, Dina juga sedang dijagokan untuk menyabet kategori lainnya. Ia satu-satunya orang Italia yang diketahui hidup sampai usia 115. Selain itu, seminggu lagi Dina dapat menyandang gelar sebagai "imigran tertua di dunia", yang sebelumnya dipegang Christian Mortensen pada 1998.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger