Home » » Pengendara Mobil di Moskow Terjebak Macet 200 Km Selama 3 Hari

Pengendara Mobil di Moskow Terjebak Macet 200 Km Selama 3 Hari

Seberapa lama dan parah kemacetan yang pernah Anda alami di jalanan? Mungkin Anda bisa membandingkannya dengan yang dialami oleh warga di Rusia ini. Puluhan ribu kendaraan bermotor terjebak kemacetan di sebuah jalan tol di sebelah barat laut Moskow selama tiga hari mulai Jumat (30/12) hingga Minggu (2/12).

Sejumlah media melaporkan antrean kendaraan di jalan tol M-10 ini sudah mencapai 200 km. seorang pengemudi mengaku ia hanya "bergerak" satu km dalam 24 jam terakhir. Belum diketahui pasti penyebab kemacetan parah ini namun diduga karena hujan salju lebat.

Saking parahnya kemacetan ini akhirnya aparat setempat membuka dapur darurat di lokasi untuk melayani para pengemudi kendaraan. Para pengemudi juga mulai mengeluh kehabisan bahan bakar karena harus tetap menghidupkan mesin mobil demi menyalakan mesin pemanas. Pasalnya kondisi cuaca musim dingin sedang di bawah nol derajat.

"Para pengemudi saling tolong menolong, masalahnya ada di pemerintah," kata seorang pengemudi bernama Sergei. "Tidak ada truk bahan bakar, tidak ada air bersih, tidak ada apapun. Kami terjebak di sini."

Pejabat jalan dan transportasi Rusia mengatakan pada Minggu tengah malam kemacetan mulai dapat diurai. Kini kendaraan di jalur sepanjang 700 km penghubung Moskow dan St Petersburg ini dapat dilalui dengan kecepatan 90 km/jam.

Pemerintah Rusia kerap dikritik warganya karena dinilai lamban menangani masalah-masalah yang terkait cuaca. Infrastruktur jalanan di Rusia selalu mendapat kritik karena uang negara kerap untuk membiayai pertahanan ketimbang membangun pelayanan publik. Kemacetan juga semakin parah setelah keran impor mobil dibuka lebar oleh pemerintah.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger