Home » » Penyakit Langka! Kulit Ibu Hamil Ini Melepuh Karena Alergi Janinnya Sendiri

Penyakit Langka! Kulit Ibu Hamil Ini Melepuh Karena Alergi Janinnya Sendiri


Tak ada hal yang lebih membahagiakan dari seorang wanita selain menjadi seorang ibu. Namun kisah pilu datang dari Zuleika Closs, wanita asal Cornwall, Inggris ini harus menahan siksaan karena kulitnya melepuh akibat alergi terhadap janinnya.

Wanita berusia 26 tahun tersebut mengalami gangguan sistem imun yang membuat kulitnya melepuh. Ia pun merasakan sensasi terbakar pada kulitnya hingga akhirnya munculah ruam. Dan usut punya usut, ternyata ibu ini memiliki alergi terhadap janinnya sendiri yang saat itu tengah menginjak usia kehamilan 20 minggu.

"Pada awalnya, rasanya seperti ada sesuatu yang merangkak di kulit saya, tapi kemudian rasanya jadi tak tertahankan. Kelepuhan tampak seperti ruam pada awalnya, tetapi menyebar sangat cepat dan memerah. Bagian kakiku yang paling parah. Saya menggaruk begitu keras sampai kulit mengelupas seperti kulit jeruk," kata Closs seperti dilansir Daily Mail, Jumat (14/12/2012) kemarin.

Sebelum mengetahui kelainan ini Closs pun smepat didera rasa lelah dan stres karena tak bisa tidur nyenyak. Kekasihnya bahkan harus kehilangan pekerjaan sebagai perawat karena berpikiran tak ingin menularkan penyakit kulit tersebut pada pasiennya.

Saat Closs melahirkan, ia juga merasa takut memegang bayinya karena khawatir menularkan kudis. Uniknya, setelah si jabang bayi lahir, ruamnya mereda. Closs menemui seorang dokter pengganti yang menduga kuat bahwa penyakitnya disebabkan oleh gangguan auto imun atau alergi.

Penyakit ini pun disebut pemfigoid gestationis, yaitu gangguan kehamilan yang diakibatkan jaringan plasenta janin memasuki aliran darah ibu dan bereaksi dengan sistem kekebalan tubuh ibu.

"Aku tidak bisa mempercayai apa yang ia katakan. Saya alergi terhadap kehamilan saya, itu terdengar aneh. Tapi itu melegakan karena kadang-kadang saya merasa para dokter berpikir saya akan melakukan sesuatu pada kulit saya," tutur Closs.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger