Home » » Perempuan Tertua di Dunia Meninggal Dunia

Perempuan Tertua di Dunia Meninggal Dunia


Besse Cooper, perempuan asal Amerika Serikat (AS) yang dinyatakan sebagai perempuan tertua di dunia, menghembuskan nafas terakhirnya. Cooper wafat di usianya yang ke-116 tahun.

Putra Cooper, Sidney Cooper, mengatakan bahwa ibunya meninggal di panti jompo yang terletak di dekat Atlanta, Georgia. Sebelumnya, Cooper sempat menderita sakit perut karena virus.

Tepat pada Selasa pagi, perempuan kelahiran Tennessee itu tengah menonton acara televisi tentang perayaan natal. Beberapa saat kemudian Cooper sesak nafas dan diberikan bantuan oksigen. Meski demikian, nyawanya tidak tertolong.

"Dengan rambutnya yang sudah tertata, dia terlihat ingin pergi," ujar Sidney Cooper, seperti dikutip Associated Press, Rabu (5/12/2012).

Cooper masuk ke dalam Guinness World Record sebagai orang tertua di dunia pada Januari 2011. Sebelum Cooper dinobatkan sebagai orang tertua, Guinness World Records memilih perempuan asal Brasil, Maria Gomes Valentin. Namun Valentin yang lahir 48 hari lebih dulu dari Cooper, meninggal dunia pada 21 Juni 2011.

Sejauh ini, klaim atas gelar orang tertua di dunia terus bermunculan. Seorang nenek di Bama, China, turut mengklaim dirinya sebagai manusia tertua di dunia. Perempuan yang bernama Luo Meizhen mengklaim dirinya berusia 127 tahun.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger