Home » » Bacaan Wajib Generasi 90an, Masih Ingat?

Bacaan Wajib Generasi 90an, Masih Ingat?


Gemar membaca memang sudah seharusnya ditanamkan sejak dini. Sejak masuk sekolah dan sudah bisa membaca, kita pasti punya buku bacaan favorit. Kebiasaan membaca pun akhirnya berlanjut sampai beranjak remaja.

Bagi kamu yang masa kecil sampai remajanya hidup di era 90an, tentu tak asing dengan buku bacaan yang terbit berkala berikut ini. Mulai dari bacaan anak-anak sampai remaja, semua akan membuka memori masa lalu kamu.

Apa saja buku bacaan anak-anak dan remaja generasi 90an? Mari simak halaman berikut ini...

1. Bobo 

Majalah Bobo

Majalah anak-anak ini memang masih eksis hingga saat ini. Tapi mereka yang masa kecilnya ada di era 90an juga pasti punya kenangan dengan Bobo, Bona, Paman Gembul, Husin, Asta, Oki, nirmala, serta banyak lagi.

Selain cerita yang disajikan dalam bentuk komik, Bobo juga punya banyak artikel pengetahuan serta permainan yang mengasah otak. Kadang majalah ini juga memberi bonus untuk pembelinya. Apa kamu juga berlangganan?

2. Donal Bebek 

Majalah Donal Bebek

Terbit berkala juga hingga saat ini, Donal Bebek seolah menjadi bacaan wajib anak-anak generasi 90an. Sama seperti Bobo, majalah ini juga menyimpan banyak cerita komik serta edukasi dan permainan.

Selain Donal dan Desi, dalam satu majalah ini biasanya berisi cerita tentang Paman Gober, Kwak-Kwik-Kwek, Madam MicMac, Agus Angsa dan Nenek Bebek, dan banyak lagi. Siapa tokoh favoritmu?

3. Mentari Putera Harapan 

Majalah Mentari Putera Harapan

Yang satu ini juga majalah anak yang terbit berkala. Beda dengan Bobo dan Donal yang punya lebih banyak porsi untuk cerita dalam bentuk komik, Mentari lebih banyak berisi tulisan panjang.

Cerita seperti Abunawas menjadi konten wajib baca dalam majalah ini, selain komik Hamindalid Penyihir Kocak. Selain itu, Mentari juga lebih banyak menyajikan pengetahuan umum yang cukup bermanfaat.

4. Fantasi 

Tabloid Fantasi

Bacaan yang satu ini tampil dalam bentuk tabloid. Terbit berkala, Fantasi lebih banyak mengulas apa yang sedang booming pada masa itu. Acara televisi anak-anak termasuk salah satu yang sering di ulas di dalamnya.

Pada masa boomingnya film Ksatria Baja Hitam, Saint Seiya dan sebangsanya, tabloid ini pun laris manis di pasaran. Apa kamu termasuk salah satu dari mereka yang berlangganan?

5. Hai 

Majalah Hai

Beranjak remaja beberapa dari anak-anak era 90an pun mulai menyukai musik yang hit pada masa itu. Untuk lebih memantapkan pengetahuan mereka tentang musik atau musisi favorit mereka, majalah Hai pun jadi pilihan.

Hingga kini, majalah Hai pun masih eksis. Mereka bahkan punya versi online dari berita-berita tentang musik baik itu tanah air maupun mancanegara. Apa masih ada yang dari 90an sampai kini masih berlangganan majalah ini?

6. Aneka Yess
 
Majalah Aneka

Selebriti yang booming pada tiap tahunnya, pasti pernah mengisi salah satu halaman dari majalah remaja yang satu ini. Sejak era 90an, remaja yang ngetop pada masa itu pun bergantian menghiasi covernya.

Hingga kini majalah Aneka Yess memang masih eksis, namun tak ada salahnya kita mengingat kembali cover terbitan mereka dua dekade lalu. Hei remaja 90an, masih ingatkah kamu pada model cover ini?

7. Kawanku 

Majalah Kawanku

Majalah remaja yang satu ini juga masih eksis hingga sekarang. Hanya saja bedanya, desain cover versi barunya lebih cantik seiring perkembangan teknologi.

Bagi kamu yang termasuk remaja generasi 90an, pasti masih sempat mengalami membeli majalah ini dengan desain cover yang sangat sederhana seperti ini...

8. Mode 

Majalah Mode

Remaja wanita yang memang sangat perhatian dengan perkembangan fashion pasti tak pernah absen membeli majalah yang satu ini. Selain berisi tentang selebriti yang sedang booming, majalah ini juga berisi trend fashion pada masanya.

Sejak era 90an, tak hanya untuk urusan pakaian, Majalah Mode bahkan memberi informasi tentang model rambut yang ngetrend di zaman itu. Jika kamu langganan majalah ini, bisa dipastikan kamu punya setumpuk pakaian yang up to date di lemarimu.

9. Gadis 

Majalah Gadis

Menelurkan selebriti cantik berbakat, itulah yang identik dengan majalah yang juga terbit berkala hingga saat ini. Lewat pemilihan Gadis Sampul tiap tahun, nama-nama seperti Astrid Tiar dan Dian Sastro mengawali karir entertainnya.

Tak hanya mereka berdua, masih banyak lagi selebriti cantik lain yang merupakan jebolan kontes pemilihan Gadis Sampul. Di akhir era 90an, Dian Sastro dan model tatanan rambut seperti ini memang sedang naik daun...

10. Popular 

Majalah Popular

Majalah yang satu ini memang bukan untuk anak-anak atau remaja. Isinya lebih banyak informasi tentang selebriti yang booming pada zaman itu. Tak hanya gosip artis, di dalamnya dibahas juga tentang musik.

Untuk saat ini mungkin orang lebih memilih nonton infotainment daripada beli majalah semacam Popular. Dari televisi atau internet, segala berita sudah tersaji.

Bagikan ke

Facebook Google+ Twitter

Artikel Terkait

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Unik Banget - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger